Waspadai Alcacer, Barcelona!

Barcelona akan bertemu dengan Borussia Dortmund di babak awal Liga Champions. Ada satu figur yang harus diawasi betul oleh Barcelona, tak lain adalah Paco Alcacer.

Dalam babak pengundian yang dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8) malam WIB, Barcelona terdapat di Grup F bersama Dortmund, Slavia Praha dan Inter Milan. Grup ini bisa dibilang adalah yang paling berat karena Dortmund dan Inter memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Hasil gambar untuk ALCACER 2019

Disamping itu, mereka adalah mantan juara Liga Champions sehingga mereka banyak pengalaman di kompetisi Eropa. Terbilang Dortmund, Barcelona akan merasakan betapa ganasnya sepakbola menyerang khas pelatih Lucien Favre. Dari dua laga di Liga Jerman musim ini saja, mereka sudah membuat delapan gol.

Salah satu yang mengancam adalah striker Dortmund, Paco Alcacer. Barca tentu tidak asing karena ia adalah mantan pemainnya sejak tahun 2016 sampai 2017. Sayangnya Alcacer gagal bersinar karena kalah kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Ia hanya membuat 15 gol dari 50 laga.

Karier Alcacer meroket ketika ia dipinjamkan ke Dortmund musim lalu. Membuat 13 gol dari 18 laga, Alcacer dipermanenkan di awal tahun. Total ia sudah buat 19 gol di 33 laga. Pada musim ini Alcacer masih menjadi andalan dengan sumbangan lima gol dari empat laga.

Melihat penampilan Alcacer ini, Barcelona tentu harus khawatir karena dia bisa saja mengancam peluang lolos ke babak 16 besar. Ditambah fakta bahwa Alcacer ingin membuktikan diri bahwa Barcelona salah tidak mempertahankannya.

Hasil gambar untuk ALCACER 2019

“Kami tahu jika Alcacer. Ketika dia bermain di sini, dia bagus dan membuat banyak gol. Memang benar dia bermain sangat baik di Jerman dan mencetak gol juga. Mereka tim bagus, khususnya di kandang. Mereka banyak bergerak – tipikal tim Jerman yang kerap bermain oke,” ujar Direktur Barcelona, Guillermo Amor, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Dortmund akan langsung menghadapi Barcelona di Matchday pertama 17 September di Signal-Iduna Park. Barcelona gantian jadi tuan rumah pada 27 November.(HDI)