Pochettino Tak Sesali Turunkan Kane Sebagai Starter.

Harry kane langsung di daulat menjadi tumpuan di lini depan sewaktu Tottenham Hotspur kalah di final Liga Champions dini hari tadi. Pelatih Tottenham, Mauricio Pocettino tidak menyesali keputusan yang terbilang sedikit riskan itu.

Kane di mainkan dari awal dalam laga melawan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dinihari WIB. Penyerang Inggris itu menandai kembalinya ia bermain setelah selama dua bulan absen karena cedera yang dialaminya.

Pochettino Tak Sesali Turunkan Kane Sebagai Starter

Tapi ternyata Kane tidak memberikan sumbangsih apapun untuk klubnya. 90 menit bermain ia hanya membuat satu tembakan. Pada akhirnya, Tottenham harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 0-2 setelah gawang mereka dijebol oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Di pihak lain, Pocchetino malah tidak menurunkan Lucas Moura, sang pahlawan Tottenham di babak semifinal. Moura duduk di bangku cadangan sebelum ia diturunkan masuk menggantikan Harry Winks ketika laga sudah berlangsung selama satu jam.

Pochettino Tak Sesali Turunkan Kane Sebagai Starter

 

 

 

“Ini bukan sebuah drama, ini adalah sebuah keputusan yang berlandaskan strategi. Untuk saya Harry Kane, setelah satu setengah bulan, ia sudah menyudahi permainan dengan bagus. Dia memang tidak membuat gol namun keputusan saya sangat analistis dengan seluruh informasinya. Saya tidak merasa menyesal,” tutur Pochettino setelah laga selesai dikutip dari media Sky Sport.

Dengan kegagalan ini Tottenham tanpa gelar. Terakhir kali mereka mengangkat trofi juara adalah ketika mereka berhasil menjuarai Piala Liga pada musim 2007/08.(HDI)